Pilpres 2019 : Gerindra-PKS-PAN Resmi Dukung Prabowo Tanpa Syarat Jadi Capres

Pilpres 2019 : Gerindra-PKS-PAN Resmi Dukung Prabowo Tanpa Syarat Jadi Capres
Add captionPilpres 2019 : Gerindra-PKS-PAN Resmi Dukung Prabowo Tanpa Syarat Jadi Capres
Topik Nasional. Partai Gerindra mengklaim sudah resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Kedua partai itu disebut sepakat mendukung tanpa syarat.

“Iya, tadi ada pertemuan dengan PKS-PAN. Intinya menyepakati capresnya Prabowo Subianto, tanpa mensyaratkan harus mengambil (cawapres) dari nama-nama yang ada, yang beredar selama ini dari PKS maupun PAN untuk syarat berkoalisi,” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (14/7/2018).

Dasco mengatakan koalisi Gerindra-PKS-PAN akan segera dideklarasikan. Soal cawapres akan dibahas nanti. “Soal cawapres nanti akan dibicarakan bersama-sama,” ujar Dasco.

Adapun pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/7/2018) siang. Gerindra menyebut pertemuan itu menghasilkan kesepakatan mengusung Prabowo sebagai capres.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan merapat ke kantor DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan, tidak lama setelah pertemuan itu berakhir. Belum ada informasi soal isi pertemuan antara PKS dan Anies dikarenakan pertemuan masih berlangsung.

Comments

Popular posts from this blog

Dukungan Dan Pengesahan KPN-GP 2019 Untuk Prabowo Presiden 2019

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri